Banner IDwebhost

Tanggal Cantik 20 – 02 -2020 Jadi Pilihan Pasangan Calon Pengantin

Foto Free Wed Dedy salah satu warga yang ingin melaksanakan pernikahan Tanggal 20/02/2020

Sapujagad.Net- Sragen - Pernikahan merupakan moment sakral bagi setiap orang yang menjalaninya. Saking spesialnya banyak yang mempersiapkan acara pernikahan hingga hampir satu tahun sebelumnya.

Tidak hanya masalah gedung, make up, atau katering saja yang disiapkan calon mempelai juga mempersiapkan Tanggal pernikahan itupun di anggap sama pentingnya. Maka tidak heran jika banyak yang mengincar tanggal-tanggal cantik untuk pernikahannya.

Di awal tahun ini, ada dua tanggal cantik yang banyak jadi incaran pernikahan calon pengantin. Ada 02/02/2020 dan 20/02/2020. Tidak heran jika di tanggal tersebut para vendor dan Kantor Urusan Agama (KUA) sibuk melayani pernikahan.

Satu dari sekian banyak KUA yang sibuk menghadapi tanggal cantik yakni KUA Kecamata Gemolong Kab Sragen dan sekitarnya. Kantor KUA yang berada di Jln Solo - Purwodadi km 21 Gemolong , Sragen .KUA ini sudah sibuk melayani masyarakat yang akan mendaftar pernikahan sejak beberapa pekan lalu.

Menurut Kepala KUA Gemolong Arif Widarto . Khususnya di bulan februari cukup lumayan banyak pendaftar pernikahan" Kebanyakan orang mencari tanggal baik untuk mengabadikan moment yang paling berharga meskipun menurut dia, pada prinsipnya semua hari itu bagus, cuma kesan dari kesepakatan ke dua keluarga calon pengantin untuk menentukan hari yang catik dan mudah untuk di ingat seperti contoh Tanggal 02-02-2020 dan 20-02-2020 ," ungkapnya, senin (17/02/2020)

Ia menambahkan " Awalnya ia merasa kaget dengan jumlah yang mendaftar pernikahan di bulan tersebut cukup pantastik ," tambahnya

Di KUA Gemolong tercatat sudah ada 30 an pasangan yang telah mendaftar untuk menikah pada tanggal dan bulan tersebut. Satu di antaranya akan melangsungkan pernikahan di aula KUA Gemolong dan ada, di rumah masing - masing .

"Jumlah ini ada perbedaan di banding bulan- bulan lainnya, peningkatan jumlah pasangan yang menikah pada tanggal cantik seperti ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu, yang pastinya, setiap tanggal bulan dan tahun angkanya yang sama," terangya

Namun pihak KUA walaupun dengan jumlahnya meningkat tetap menyangupi apa yang menjadi keinginan para pendaftar pernikahan di manapun ijap kabulnya bisa di laksanakan di KUA atau di rumah sendiri, kita layani dengan sebaik mungkin , sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi ) ," tegasnya

Di tempat terpisah calon pengantin, Dedy P warga Candi, Gemolong mengatakan" Acara pernikahan merupakan, sebuah acara yang sangat Sakral bagi kami, tentunya di hari kamis tanggal 20 -02-2020 ini merupakan hari yang terbaik buat pernikahan kami, selain tanggalnya catik .Tanggal tersebut jatuh pada hari Kamis Legi menurut orang jawa hari itu hari yang baik," pungkasnya . (Red)

Editor :yoel