Banner IDwebhost

Pungli PTSL Tidak Main – main Brow !!!  Kejaksaan Negeri Pati Amankan Tiga Pelaku 

Poto Kantor Kejaksaan Negeri Pati (Rn)

Sapujagad.Net - Pati - Pelaku pungutan liar (pungli) program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 yang melibatkan 3 orang di desa Alasdowo Kecamatan Dukuh Seti Kabupaten Pati berikut barang bukti, yang sebelumnya dibekuk oleh jajaran Ditreskrimum Polda Jawa Tengah pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 11.00 Wib kemarin sudah masuk tahap 2 dan telah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati.

Hal ini disampaikan, Kasiintel Kajari Pati Agus Sunaryo melalui pesawat selulernya Sabtu (18/1/2020). Menurutnya, Untuk proses selanjutnya atas pelimpahan para terdakwa dan barang bukti itu, JPU akan segera melimpahkannya ke Pengadilan Negeri Pati untuk segera disidangkan."Kita sudah terima pelimpahan, dan saat ini kita tinggal menunggu jadwal sidang," katanya.

Kasus PTSL di desa Alasdowo yang melibatkan 3 orang panitia PTSL antara lain S, MG dan M saat ini juga telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pati, dan para terdakwa diduga telah melakukan penggelapan dan penipuan dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun."Sekarang terdakwa sudah ditahan di LP Pati, dan untuk ancamannya 4 tahun," ungkap Agus.

Dijelaskannya, Dirreskrimum Polda Jateng sebelumnya mengamankan 3 orang pelaku panitia PTSL di desa alasdowo kecamatan dukuh Seti" Para pelaku ini melakukan pungutan sebesar Rp 600 ribu kepada 1300 warga pemohon yang mengikuti program PTSL, padahal sesuai aturan biaya yang harus dibayar oleh pemohon hanya sebesar Rp 150 ribu sesuai SKB 3 Mentri nomer : 25/skb/V/2017 perbidang, untuk wilayak Jawa,"jelasnya
(RN)

Editor :Yoel