Banner IDwebhost

Pemilik Akun FB “Jasmin/Sri Mulyani” Diduga Menghina Profesi Wartawan dan LSM Di Laporkan  ke Polda Jawa Tengah

Banner IDwebhost Banner IDwebhost

 

Sragen - Sapujagad.net– Beberapa  Wartawan Dan LSM  mendatangi Polda Jawa Tengah Surat Kapolda Jateng Nomor ; B/9235/X/RES.7.4/2019/Reskrimsus 7 Agustus 2019, melaporkan dugaan penghinaan Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melalui media sosial facebook Dikomentar "Jasmin" di grup KWS (Kumpulan Wong Sragen).

Guna kepentingan penyelidikan/penyidikan laporan Polda Jateng melimpahkan ke polres Sragen menunjuk IPTU Jaenudin S,H atau Bripka  Bodi Febri  S,H untuk memanggil Warsito dimintai keterangan sebagai pelapor akun Facebook "Jasmin" , pemeriksan dari jam 14:00 Sampai jam 16:00 WIB.

Akun atas nama Jasmin yang sekarang diganti Sri Mulyani” lewat unggahan komentar di facebook menuding Wartawan dan LSM "Iyo.Skrng banyak LSM dan Wartawan yg abal abal, yg mengancam lurah2 dan kepala sekolah" unggahan tersebut sesuai yang di laporkan Warsito.

Terpisah Warsito ketika ditemui awak media mengatakan pihaknya melaporkan akun Facebook Jasmin  ," Karena telah menghina profesi wartawan dan LSM dalam komentar di grup KWS, yang dia maksud wartawan Abal Abal dan LSM aba - abal yang kayak apa? Kalau memang ada oknum yang di ancam coba lurah mana? dan kepala sekolah mana? dia harus bisa membuktikan jangan asal ngomong di medsos, karena dalam komenan tidak menyebut oknum wartawan dan LSM maka saya waktu mendatangi Polda Jateng sudah minta pertimbangan rekan rekan jurnalis dan LSM kalau saya mau melaporkan akun Facebook " Jasmin" paparnya

Disisi lain KETUA LASKAR MERAH PUTIH (LMP) Ady Prayitno SH, MH Juga melaporkan akun Facebook "Jasmin " kepolda Jawa tengah pada tgl 9 Agustus 2019,, dari berbagai media  LSM,  Juga mendukung atas laporan tersebut.

Bowo Selaku Jurnalis Tabloid  KPK  memberikan dukungan penuh terhadap laporan rekan - rekan ke Polda Jawa Tengah karena kalau kita pelajari komentar akun Facebook " Jasmin"  bisa masuk kategori dugaan pelangaran pencemaran nama baik sesuai pasal  310 KUHP  dan pasal 311 KUHP dengan  ancaman pidana 9 bulan penjara dan bisa di kenakan  dengan  UU IT dengan unggahan di madsos tersebut ," pungkasnya

Dilaporkannya, pemilik akun tersebut, hasil kesepakatan perwakilan wartawan dalam rapat bersama setelah mengkaji unggahan komentar tersebut. Warsito mengatakan, beberapa  wartawan yang tersebar di Provinsi  Jawa tengah sepakat mengadukan pemilik akun “Jasmin” ke Polda Jateng.

Selanjutnya, Wartawan yang berasal dari berbagai Organisasi Pers itu, berharap jika mengetahui oknum wartawan yang memanfaatkan profesinya, terkait persoalan tersebut menyarankan agar dilaporkan saja oknumnya.

“Wartawan itu adalah pekerjaan Profesi, kalau ada oknum yang bermain, ya silahkan oknum saja yang dilaporkan kalau memang ada,” tegas Warsito(team)

Related Search

    Banner IDwebhost
    author
    No Response

    Leave a reply "Pemilik Akun FB “Jasmin/Sri Mulyani” Diduga Menghina Profesi Wartawan dan LSM Di Laporkan  ke Polda Jawa Tengah"