Banner IDwebhost

Ojo Pedot Oyot Distribusikan Air Bersih, Untuk Warga Jebres Banjarsari

Banner IDwebhost Banner IDwebhost

Solo -Sapujagad.net - Aksi Cepat Tanggap Ojo Pedot Oyot (OPO) mendistribusikan air bersih bertujuan untuk mengatasi kesulitan air, akibat musim kemarau di wilayah Kampung Jebres, Banjarsari, Surakarta. minggu (3/11/2019)

Branch Manager OPO Cucuk Kristanto mengatakan bahwa wilayah Jebres, Banjarsari, Surakarta yang merupakan lokasinya yang tidak jauh dengan Posko OPO .

"Air sumur warga yang kini kondisinya sangat memprihatinkan karena selama ini, menggunakan air sumur untuk kegiatan MCK dan bukan untuk dikonsumsi," ujarnya

Masih menurutnya sudah beberapa bulan terakhir warga Jebres, Banjarsari,Surakarta sehari-hari mengandalkan air isi ulang yang dibeli dengan harga Rp4.000 per galon untuk konsumsi.

Ia menjelaskan dampak kemarau memang telah dirasakan sejak kemarau panjang dari tahun lalu sampai sekarang belum adanya turun hujan, menyebabkan sumber mata air banyak mengering dan warga mencari berbagai alternatif.

"Bersyukur selama beberapa bulan yang lalu kami telah bisa mendistribusikan air bersih di beberapa daerah " tambahnya.

Air bersih tersebut merupakan hasil dari kerjasama anggota OPO sendiri tanpa henti komunitas tersebut selalu mengedepankan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, pihaknya sendiri telah memetakan wilayah-wilayah kekeringan untuk pendistribusian air bersih beberapa bulan ke depan.

Team menargetkan pendistribusian air bersih guna mengatasi krisis selama musim kemarau, tidak menutup kemungkinan bila natinya ada donatur yang mau membatu kegiatan tersebut akan di apresiasi.

Sesuai pantauan Sapujagad .net terlihat warga tampak senang dengan adanya bantuan air bersih, sedikit bisa mengurangi beban warga.
Salah satu warga Jebres, Banjarsari, Surakarta Santi ( 23) mengatakan ," Giat tersebut sangat positif, dengan,adanya bantuan air bersih ini bisa mengurangi beban hidup kami ,yang tadinya harus beli air galon, sekarang tidak lagi, saya mewakili warga Jebres,Banjarsari, Surajarta , mengucapkan banyak trimakasih kepada komunitas Ojo Pedot Oyot,e yang mau memperhatikan warga yang ada di sekitarnya,terima kasih OPO ," ucap ibu muda cantik tersebut. (yoel)

Related Search

    Banner IDwebhost
    author
    No Response

    Leave a reply "Ojo Pedot Oyot Distribusikan Air Bersih, Untuk Warga Jebres Banjarsari"