Banner IDwebhost

Janji Jokowi Di HUT TNI Ke 74 : Tingkatkan Tunjangan Prajurit TNI Hingga 80%

Banner IDwebhost Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

 

JAKARTA, Sapujagad,net  – Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah hal dalam pidatonya saat memimpin upacara HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). Beberapa hal yang sempat diucapkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta ini, di antaranya rasa bangganya terhadap TNI yang sudah berkali-kali memenangkan perlombaan di tingkat internasional. “Saya menyampaikan selamat dan sangat berbangga atas keberhasilan Saudara-saudara,” kata Jokowi.

Selain mengungkapkan rasa bangga, Presiden Jokowi juga menyampaikan sejumlah janji untuk peningkatan kesejahteraan para prajurit TNI. Janji Jokowi Salah satu janji yang dilontarkan Jokowi adalah meningkatkan tunjangan kinerja untuk para prajurit TNI hingga 80 persen. “Pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020," ujar Jokowi.

Selain peningkatan tunjangan kinerja, pemerintah juga akan mengupayakan kredit perumahan untuk TNI hingga 30 tahun. Janji lainnya, pemerintah akan menaikkan anggaran untuk pertahanan dari Rp 121 triliun menjadi Rp 131 triliun pada 2020. Presiden juga menyebutkan adanya tambahan 60 jabatan baru untuk para perwira tinggi TNI. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas kerja TNI. Tak hanya itu, menurut Jokowi, profesionalitas juga harus dibangun dari sisi kemampuan para prajurit. “Kita juga terus meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan prajurit TNI untuk mendukung profesionalisme prajurit,” ujar dia.

Kemajuan TNI Pada kesempatan Hari TNI ini, Jokowi juga mengapresiasi sejumlah kemajuan konkrit yang diraih TNI. TNI telah memiliki pangkalan militer terpadu di sejumlah wilayah kepulauan Nusantara, membentuk Komando Operasi Khusus (Koopsus) dan Komanodo Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), juga pengadaan latihan gabungan Dharma Yudha pada September lalu. “Semua ini menandai pergeseran budaya militer di TNI kita, yang tadinya terpilah-pilah di masing-masing matra, kemudian menjadi terpadu dalam lingkup Tentara Nasional Indonesia dan semakin didukung oleh profesionalisme prajurit,” kata Jokowi.

Prestasi lainnya yang diapresiasi Jokowi di antaranya keberhasilan TNI menjuarai lomba menembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 12 kali berturut-turut dengan menggunakan senjata buatan PINDAD. Selain itu, TNI juga menjuarai lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun lalu di Malaysia. (Red)

Related Search

    Banner IDwebhost
    author
    No Response

    Leave a reply "Janji Jokowi Di HUT TNI Ke 74 : Tingkatkan Tunjangan Prajurit TNI Hingga 80%"