Banner IDwebhost

Darurat !!! Warga Dukuh Kategan RT 02, Desa Gemolong, Sragen Cegah Covid-19 Gotong Royong Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto :Yanto Petruk dengan semangatnya saat lakukan pengisian Disinfektan di alat seprot Jum'at(27/03/2020).

 

Sapujagad.Net I Sragen - Warga dan pengurus RT 02 Dk Kategan, Gemolong, Sragen, secara sukarela melakukan gotong royong melakukan pembelian alat semprot dan cairan disinfektan.

Menurut Ketua Rt 02 Suanto, pembelian alat semprot dan cairan disinfektan , selain swadaya masyarakat ada sedikit bantuan dari cairan disinfiktan dari Rt 01.

“Kami secara gotong royong untuk beli cairan disinfektan, dan ini dilakukan secara sukarela tidak ada paksaan,” tandas Suranto.

“ Kegiatan ini dari warga untuk warga, guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID–19. Bahkan warga sangat antusias saat melakukan kerja bakti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman masing-masing,” ujar Suranto saat melakukan penyemprotan Juma'at (27/03/2020).

Warga setempat,begitu antusias melakukan penyemprotan lingkungan pemukiman dengan cara gotong royong.

Yanto yang biasa di sapa Petruk, menjelaskan, selain melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman secara swadaya, pihaknya juga melakukan penyemprotan di perkebunan warga dan tempat yang lainya "Hari ini secara serempak melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah," ungkap Petruk dengan semangat.

“Disini kami saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran Corona atau COVID-19,” tandasnya .

Sesepuh lingkungan H,Warsito dan Wagiman ikut memantau kegiatan kerja bakti dan saling bau membau melakukan giat di wilayah tersebut.

Menurut H, Warsito giat tersebut bisa menanamkan kebersamaan yang perlu di jaga sebab bisa memperkuat silaturohmi di antara kami '" Kami sangat bangga warga Rt02 begitu kompak melakukan penyemprotan dalam mencegah Virus Corona, semoga wabah virus ini segera berakhir ,” ucapnya. (yoel)

Editor :Yoel