Banner IDwebhost

BREAKING NEWS: Demo Warga Denggung Tuntut Tower Seluler Dibongkar Dianggap Tidak Kantongi Izin

Banner IDwebhost Banner IDwebhost

Demo Warga Denggung Tuntut Tower Seluler Dibongkar Di Anggap Tidak Kantongi Izin

Sapujagad.net, Yogyakarta - Ratusan warga Dusun Denggung Desa Tridadi Kecamatan Sleman,Yogyakarta melakukan aksi unjuk rasa menolak pembangunan tower di desa setempat serta meminta untuk di bongkar. Aksi ini mereka lakukan dengan mendatangi tempat tower berdiri Minggu (24/11) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam aksi ini, warga yang terdiri dari kalangan pemuda, bapak-bapak serta ibu rumah tangga itu, sambil membawa poster bertuliskan "Sing Penting Tower di Brukke (Yang Penting Tower di Rubuhkan)" . Pembangunan Tower tanpa sosialisasi Warga Denggung , membuat amarah mereka .Terkait demo yang di lakukan warga untuk memberi rasa nyaman dan tidak was - was akibat radiasi yang di timbulkan tower tersebut, natinya akan menyebabkan sebuah bahaya dan keselamatan warga.

Haris krebo tokoh masyarakat

Sesuai pantauan Awak media bentangan tulisan terpampang di kerumunan massa yang bertuliskan " Kami Butuh Hidup Nyaman " . Perwakilan massa secara bergantian menggelar orasi. Menurut warga, tower tersebut telah menyalahi aturan, bahkan di anggap Ilegal tapi tetap membangun sampai tegak berdiri di wilayah mereka.

“Kami sepakat bersama warga Dengung menolak adanya tower BTS untuk segera di bongkar, ” ucap Koordinator demo, Wahsin salah satu perwakilan warga.

Sementara saat puluhan warga masih berorasi di depan pagar lokasi tower, Feri salah satu aksi demo, dipersilahkan menemui pihak Kepolisian yang berada di lokasi untuk mengamankan unjuk rasa.

“Aksi hari ini tuntutannya adalah kita ingin tower yang berada di Dusun Dengung untuk di bongkar, apapun alasannya harus . Karena semenjak dari prosedur awal pembangunan itu sudah salah, dan tidak ada pemberitahuan atau sosialisasi , kalau tetap tower ini masih tegak berdiri kita tetap tidak terima,” ungkap Wahsin selaku koordinator aksi.

Ditambahkan Wahsin dari hasil di dalam, warga dusun setempat yang hadir di aksi demo ini disuruh menunggu. Karena pihak dinas terkait bakal menggupayakan untuk mendatangkan pengelola tower seluler segera dikordinasikan kepada masyarakat setempat.

“Kita tidak tahu harus menunggu sampai berapa hari dan masih belum jelas. Jika tidak ada kejelasan, kita bersama warga tetap melanjutkan tuntutan bongkar tower. Pokoknya hanya satu keinginan warga , tower harus dibongkar dan tidak kelihatan lagi disitu,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya ingin usulan warga tetap terlaksana dan menyerahkan kepada pihak-pihak terkait. Tapi dirinya juga tidak ingin hal itu bakal berujung untuk melakukan mediasi memberikan kompensasi kepada warga.kami tetap akan tolak .

“Untuk ranah kompensasi, kita tidak tahu masalah itu. Yang diharapkan warga cuman satu, bongkar tower itu saja, karena radiasinya mengakibatkan penyakit Warga juga tak ingin membongkar paksa tower itu, kita tetep ikut aturan prosedur dari dinas atau pihak-pihak terkait sampai tower itu sudah tidak ada lagi di dusun kami,” tegasnya. (Kribo/Yoel)

Banner IDwebhost
author
No Response

Leave a reply "BREAKING NEWS: Demo Warga Denggung Tuntut Tower Seluler Dibongkar Dianggap Tidak Kantongi Izin"