Banner IDwebhost

Babinsa Karangtengah : Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025

Banner IDwebhost Banner IDwebhost

 

Sapujagad.com Sragen - Babinsa Kel. Karangtengah Serma Harun Yunianto Hadiri di Sosialisasi Pengolahan sampah Rumah Tangga/Pembentukan Bank sampah Menuju Indonesia Bebas Sampah Tahun 2025, Dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sragen hadir 20 orang, Selasa ( 29/10/19 ).

Hadir dalam acara tsb Kepala BLH Bpk. Syamsuri, S.sos, Kabid pengolahan sampah Bok. Lukman Farid S.Hut, MT, Kasi pengolahan sampah Bpk. Daryono,Sp, Lurah Karangtengah Bpk. Sri Harjanto, ST, Babinsa karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto serta Ketua RW dan RT se Kelurahan Karangtengah.

Disela pembukaan sosialisasi Serma Harun dalam sambutannya menyampaikan," kepada peserta rapat agar betul-betul mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh supaya bisa mengimplementasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, dimana sosialisasi ini akan diberikan pembinaan kepada masyarakat bahwa pengelolaan sampah sangat peting untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, dengan tujuan Bali bebas dari Sampah plastik yang dihasilkan dari sampah rumah tangga,"Ucapnya.

Program sosialisasi ini anjuran dari pemerintah pusat pada tahun 2025 indonesia harus bebas sampah, kebijakan daerah dari kabupaten, Kota, provinsi seluruh indonesia harus bebas sampah, pengurangan sampah dengan cara 30 persen pengurangan dengan cara setiap pertemuan jangan menggunakan kemasan plastik, 70 persen dengan penanganan dengan cara pemilahan sampah yang bisa di daur ulang jangan sampai kumpul angkut buang, sampah harus di rubah jadi bermanfaat dan berharga, karena Kab.Sragen sampah setiap Harinya 14 Ton,"Pungkasnya. (Heri/hms)

Related Search

    Banner IDwebhost
    author
    No Response

    Leave a reply "Babinsa Karangtengah : Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025"