Banner IDwebhost

Babinsa Gemolong Dampingi Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Foto : Sertu Sumanto Daud (cabut padi) bukti bahwa anggota dekat dengan masyarakat

Sapujagad.net - Sragen, Babinsa Kel. Gemolong Sertu Sumanto anggota Koramil 15/Gemolong melaksanakan kegiatan pendampingan  khusus  penyiapan bibit padi ( daud ), jenis padi Sri putih dengan luas lahan ¾ Ha di persawahan Siti maimunah ( 60 ) poktani Ngudi raharjo Ds. Padasan RT.6 Kel. Gemolong kec. Gemolong, Minggu ( 15/12/19 ).

Selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).

Dalam hal ini, Sertu Sumanto, mengatakan, TNI khususnya para Babinsa akan terus mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).

Maka oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami tak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah," tuturnya.
Menurutnya, Dengan adanya keterlibatan Babinsa, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka.
(Heri sapujagad/hms)

Banner IDwebhost
author
No Response

Leave a reply "Babinsa Gemolong Dampingi Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam"