Banner IDwebhost

Anggaran DD ( Dana Desa) di Desa Mojorejo Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur

Poto Sadiran Kepala Desa Mojorejo

Sapujagad.Net - Sukoharjo - Melalui program Nawacita yang di usung Pemerintahan Pusat untuk membangunan Indonesia dari Desa hingga Perkotaan, tentunya sangat mengembirakan. Program tersebut merupakan wujud dari komitmen Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Nah untuk meningkatkan pembangunan di desa di telorkanlah, yang di namakan DD ( Dana Desa) program ini merupakan program yang pertama di Indonesia bahkan dunia, hebat bukan ?

Dana Desa ini di gelontorkan guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Desa dalam menyelengarakan program Pemerintah dalam segi aspek, diantaranya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai kewenangan yang di miliki Desa masing - masing, dimana anggaran Dana Desa di gelontorkan setiap tahun dengan realisasi tiga tahap.

Dana desa di anggarkan dari APBN, kebijakan ini sekaligus mengintegritaskan dan mengoptimalkan seluruh anggaran dari Pemerintah Pusat .

 

Poto Drainase dan talud di dk Mojorejo

Dengan adanya program tersebut, salah satu Desa Mojorejo, Kec Bendosari Kab Sukoharjo, fokus pada pembangunan yang berada di wilayahnya. sejak di gulirkan progran Dana Desa mulai tahun 2017

Kepala Desa Mojorejo, Sadiran betul - betul memanfaatkan dan mengoptimalkan untuk program tersebut. Sampai saat ini untuk program pembagunan sudah tercapai 75%. Di wilayahnya tahun anggaran 2019 "Kami melanjutkan pembangunan : Rabat beton dk Mojorejo rt 01/1, rabat beton dk Masan Rt 02/3, rabat beton dk Losari Rt 03/3, rabat beton dk Sambilutung Rt02/3, aspal lapen dk Masan rt02/2, aspal lapen dk Tempukrejo Rt 01/06, talut drainase dk Masan rt 01/2, drainase dk Mojolrejo rt 01/1, drainase dk Losari Rt03/3, talut dkTangkil Rt 02/3, drainase dk Sambilutung rt 01/4, talud dk Sambilutung Rt 02/4, talud pasar, Kios pasar, plat jembatan dk Sambilutung Rt01/4, plat jembatan pertanian, Bumdes total anggaran Rp 928.981.000,00 . Pembangunan memang menjadi skala prioritas sebab dengan adanya jalan yang baik tentunya akan menjadi faktor pendukung roda perkonomi masyarakat ," tegasnya selasa (21/1/2020).

Nantinya setelah pembangunan infrastruktur sudah tercapai dan sesuai harapan ke depanya akan menjalankan program pemberdayaan masyarakat, untuk Bumdes juga kita jalankan walaupun kita anggarkan tidak besar.

 

Masih menurutnya, besar harapan kami bantuan Dana Desa tersebut betul - betul bermanfaat bagi masyarakat Desa Mojorejo "Kami selaku Kepala Desa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat, karena program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya, smoga Desa Mojorejo yang saya pimpin bisa terwujudnya masyarakat, yang tentram, Makmur, dan Berkeadilan ," pungkasnya. ( Red )

 

Editor : yoel

author
No Response

Leave a reply "Anggaran DD ( Dana Desa) di Desa Mojorejo Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur"